Jumat, 09 Oktober 2009

NASA mencari sumber air di bulan

Kabar baru dari dunia sains dan teknologi dimana NASA akan melubangi bulan.

Kabar ini menggemparkan para pengguna twitter.

Kebanyakan pengguna Twitter yang menggunakan kedua tema tersebut mengatakan ketidaksetujuannya terhadap rencana NASA yang akan melakukan 'pengeboman' ke bulan, hanya dengan alasan mencari sumber mata air.

Sebuah akun Twitter berasal dari Kanada mengatakan, langkah NASA tersebut hanya menyia-nyiakan dana sebesar USD79 juta yang telah digelontorkan pemerintah untuk mensupport penelitian-penelitian NASA.

Lain halnya dengan akun milik Birgitdeibele, ia mengatakan akan menunggu NASA untuk menyesali keputusannya karena ia yakin yang ditemukan NASA setelah pemboman tersebut hanya debu belaka.

Dalam sebuah akun lain, seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa langkah NASA ini sebagai bentuk pelatihan untuk menguji senjata baru NASA yang mampu menembak benda langit dari dasar bumi.

Sebelumnya, NASA telah mengumumkan akan menjalankan aksi pelubangan bulan pada hari ini, Jumat (9/10/2009), dengan menggunakan pesawat luar angkasa milik NASA bernama Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS). NASA dijadwalkan akan menjatuhkan roket Centaurnya ke permukaan Bulan pada hari ini, Jumat (9/10/2009) pukul 07.31 waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar